Wednesday, October 10, 2007

Terjebak!!!

PERINGATAN: JIKA MENONTON DI BLOK M PLAZA JADWAL PALING MALAM, JANGAN SEKALI-KALI KELUAR LEWAT PINTU BERTULISKAN "EXIT"

Semalem, sebagian besar anak kos sudah mudik. Tinggal 4 orang di kos, dan itu pun bakalan menjadi malam terakhir kami ngumpul sebelum pada mudik semua. Entah dari mana, tiba2 ada ide untuk nonton film, sebagai acara perpisahan.

Kami pun sepakat untuk menonton film apa saja yang sedang diputar malam itu, asalkan bukan fil horor (karena ada satu orang yang alergi nonton film horor). Sialnya, layar bioskop blok m plaza dipenuhi segala macam hantu malam itu. Ada jaelangkung, pocongan, hantu lawang sewu, hantu yg suka bolak balik (the return), sampe setan mbahurekso (terjemahannya residence evil gtu kali ya?). Cuma satu film, ROGUE nya jet lee yg bukan horor. Nggak gtu minat si, tapi apa daya. Untungnya, kita blom telat buat nonton film itu. Masih ada jadwal pemutaran terakhir malam itu jam 21.40.

Film yg yaa.. lumayanlah.. ada kejutan tak terduga di bagian akhir film. kalau saja cerita film ini dipoles dikit, dan penceritaan dibagusin, film ini bisa jadi film bagus. Jam 23.15 film selese. Bersama 10 orang penonton lainnya, kita keluar melalui pintu bertuliskan "exit" di bagian depan teater, deket layar sebelah kanan. Dari pintu ini menyambung ke dalam mall. Tapi karena sudah jam 11 lewat, pintu menuju mall pun udah terkunci. Akhirnya, turunlah kita ber 14 lewat tangga darurat 5 lantai ke bawah.

Begitu nyampe lantai paling bawah, ada pintu menuju parkir luar blok m plasa, dan... pintu itu terkunci!!!! pintu darurat kok terkunci!! dasar manajemen goblok! gak tahu peraturan bangunan. Emergency exit harusnya pintu satu arah (hanya bisa keluar, tidak bisa masuk) yang tidak pernah terkunci. Gimana kalo ada kebakaran? orang2 akan terjebak di ruang tangga darurat kalau begitu.

Dengan lemas, kami beramai-ramai (kali ini ramai umpatan dan keluhan) naik ke lantai 5, untuk kembali ke bioskop, mau turun lewat lift di lobi bioskop. Sampai ke lantai 5 lagi, dan sekali lagi... pintu dari ruang teater ke tangga darurat juga pintu satu arah!!!! Aaarrggghh...!!!! Pintu itu hanya bisa dilewati dari ruang teater, tetapi tidak bisa sebaliknya. Kita terjebak di ruang tangga darurat!! hoaaaa..... Tooollloooongggg.......................

Setelah puas menggedor-gedor semua pintu di ruang tangga darurat lantai 5, untung ada yg punya nomer telepon blok m plasa. Akhirnya, setelah 15 menit terjebak di situ, kita bisa keluar...

Ternyata, ada kesalahpahaman antara security dan bioskop. Ketika orang bioskop bilang jadwal pemutaran udah habis, bagian security segera mengunci semua akses masuk mall.

Fiuh.... Akhirnya, malam terakhir di jakarta yang aneh.. hehehe.... Jadi, hati2 kalau nonton di blok m plasa!!! Waspadalah! Waspadalah!! Sudahlah. Yang penting besok sore mudik!!!

Next edition: roadtrippin! mudik by car

No comments: